Gya Anandini Hardono

Gya Anandini Hardono
This is my Blog

Tuesday, December 15, 2009

taxi order fee-for service :)



Teknologi saat ini sangatlah canggih, segala sesuatunya bisa dilakukan dengan teknologi.
Saya ingin menciptakan suatu inovasi yang sangat berguna untuk kebutuhan saya sehari hari. Saya ingin menciptakan suatu program yang dapat memungkinkan seseorang memesan taxi hanya melalui suatu applikasi handphone.


Kadang kala kita sering merasa kesusahan ketika akan mencari taxi, khususnya pada malam hari. Saya pernah mendapatkan pengalaman sewaktu saya habis pulang dari Sebuah restaurant , karena tidak ada yang menjemput saya maka saya putuskan untuk pulang dengan meggunakan taxi, Karena waktu sudah malam maka saya kesulitan untuk menemukan taxi, Pada waktu itu ada beberapa taxi yang lewat ,tetapi saya tidak begitu percaya dengan merek taxi tersebut,karena saya mendengar sering terjadi tindakan kejahatan didalam taxi. Oleh karena itu saya berusaha mencari taxi yang sudah terkenal aman. Seperti Blue bird ataupun Tiara taxi. Dan saya putuskan untuk menelfon kantor taxi tsb, tetapi ketika saya mau menelfon ternyata saya tidak sadar kalau pulsa handphone saya habis, saya pun merasa kebingungan, karena waktu sudah tambah malam dan saya harus segala pulang kerumah, Dan saya akhirnya meminjam telfon dari Restaurant tempat makan saya tadi, Dan saya pun dapat menelfon kantor taxi tersebut. Hal itu sunguh sangat tidak effisien.


Dan karena itu saya ingin menciptakan suatu konsep e-business yang diimplementasikan kedalam sebuah ponsel.Saya menggunakan “fee-for-service revenue model”. Fee-for-service revenue model berarti pihak penjual menjual suatu layanan di bidang internet, yang mana penggunanya dapat menggunakan layanan tersebut selama mereka membayar biaya berlangganan layanan tersebut.


Sehingga apabila orang orang telah berlangganan,meraka bisa menghubungi taxi hanya dengan memilih applikasi “QUICK TAXI” pada ponsel mereka. Untuk mengoprasikan applikasi ini dan agar bisa terlihat di layar ponsel, dan dapat memesan taxi dengan mudah setiap taksi dan handset harus dipasangi atau mempunyai perangakt GPS, di mana setiap saat posisi mereka selalu di perbaharui, dan mudah di jangkau. Pada saat anda ingin memesan taxi anda langsung terhubung dengan taxi yang 'vacant' yang berada dekat dengan daerah anda. Pada saat anda meng-click order taxi anda di haruskan memasukan no. Id yang telah anda buat di awal download dan prosess registrasi sehingga data-data anda telah masuk otomatis. Setelah memasukan no.Id anda dikenakan fee-for service sebesar kurang lebih Rp.2000 - 5000 tergantung provider yang anda gunakan . Setelah itu anda dpt menricek keberadaan taxi pesanan anda , dan anda dijamin hanya menunggu max 15 menit untuk menanti taxi pesanan anda .


Inilah inovasi yang dapat mempermudah dan meringankan pekerjaan dan menghemat waktu anda, semoga secepatnya aplikasui ini dapat anda nikmati di ponsel kesayangan anda :)

No comments:

Post a Comment